Kamis, 25 Februari 2016

Beberapa Fakta ISK Yang Wajib Wanita Ketahui

Beberapa Fakta ISK Yang Wajib Wanita Ketahui | Kata "ISK" yang juga berarti "infeksi saluran kencing", membuat orang mendapatkan kram, sebagai pikiran yang menderita itu bisa sangat menyakitkan. Hal ini diperlukan bahwa perempuan harus menyadari fakta ISK tertentu untuk menghindari infeksi lebih lanjut. Setiap hal yang Anda lakukan saat Anda menderita ISK hanya bisa membuat masalah lebih buruk bagi Anda, karena Anda tidak akan dapat berkonsentrasi pada hal lain. Apakah Anda tahu bahwa berendam di bak mandi sering dapat menyebabkan masalah ISK? Nah, penelitian telah membuktikan hal ini dan para ahli juga menyarankan bahwa mengambil mandi langsung memiliki peluang yang lebih rendah dari seorang wanita mendapatkan ISK. Terlepas dari ini, ada beberapa alasan yang menyebabkan kondisi yang menyakitkan ini. Baca juga : Obat Infeksi Salurang Kencing Pada Wanita

Beberapa gejala ISK mencakup sensasi terbakar ketika buang air kecil, keinginan untuk buang air kecil buruk bahkan jika Anda baru saja selesai mengunjungi kamar kecil, sakit punggung yang parah dan gelap berawan, berdarah, urin berbau busuk bersama dengan demam dan menggigil . Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami di sini untuk berbagi beberapa fakta ISK yang wajib wanita ketahui untuk mengontrol kondisi ini. 

Beberapa Fakta ISK Yang Wajib Wanita Ketahui

1. Wanita lebih mungkin mendapatkan penyakit ini dibandingkan pria

Hal ini dapat membuat Anda bertanya-tanya apakah pria menderita sindrom ini juga. Nah, penelitian telah membuktikan bahwa pria juga menderita ini, namun jika dibandingkan dengan wanita peluang mereka lebih sedikit. Hal ini karena rektum dan vagina yang sangat dekat dengan uretra, sehingga lebih rentan untuk mendapatkan terinfeksi dengan bakteri pada wanita.

2. Seks adalah pelakunya

Hal ini dianggap sebagai salah satu penyebab terbesar untuk ISK. Selama hubungan seksual, bakteri bisa didorong ke uretra yang membuat Anda lebih rentan terhadap kondisi ini menjengkelkan.

3. Aturan "Usap dari depan ke belakang"

Ini adalah sesuatu yang kita telah berpikir sejak kami anak-anak kecil. Menyeka dari belakang ke depan hanya meningkatkan risiko bakteri dan E.coli untuk mendapatkan didorong ke uretra, yang dapat mengakibatkan infeksi pada saluran kencing.

4. Ini Membutuhkan Pengobatan

 ISK tidak pergi sendiri. Jika Anda memiliki gejala sakit saat buang air kecil, peningkatan frekuensi buang air kecil, urin keruh, dll, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter segera, karena kondisi bisa terus-menerus sebaliknya.

5. Anda Bisa Mencegah Ini

Kondisi ini sebenarnya dapat dikendalikan ketika Anda menjaga diri sepenuhnya terhidrasi, teratur mengosongkan kandung kencing Anda dan menghindari hubungan seksual tidak higienis.

6. Pakaian Ketat

 Hindari mengenakan pakaian ketat dan biarkan kulit Anda bernapas, terutama di dekat daerah vagina Anda. Hal ini untuk menghindari pertumbuhan bakteri dan meningkatkan sirkulasi udara mengendalikan kadar air.

7. Pengendalian Kelahiran

Penelitian telah menunjukkan bahwa wanita yang menggunakan metode pengendalian kelahiran seperti diafragma atau spermisida berada pada peningkatan risiko mendapatkan terpengaruh dengan infeksi ini. Memiliki perangkat kontrol kelahiran dalam tubuh mengurangi aliran urin, sehingga meningkatkan risiko ISK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar